TERAPKAN PROKES KETAT, IAIN TAKENGON LULUSKAN 292 WISUDAWAN

  • Home
  • Posts
  • TERAPKAN PROKES KETAT, IAIN TAKENGON LULUSKAN 292 WISUDAWAN
TERAPKAN PROKES KETAT, IAIN TAKENGON LULUSKAN 292 WISUDAWAN

TERAPKAN PROKES KETAT, IAIN TAKENGON LULUSKAN 292 WISUDAWAN

MULIE JADI (IAIN-TKN), Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Takengon menggelar wisuda untuk melantik sebanyak 292 lulusan, Sabtu (26/10/2020), di Gedung Auditorium Kampus Mulie Jadi. Kegiatan ini diselenggarakan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat untuk mencegah penyebaran virus covid-19.

Ketua Panitia, yang juga Wakil Bidang Akademik, Dr. Al Musanna, M.Ag menyebutkan kegiatan wisuda tatap muka tersebut dilaksanakan setelah medapat izin dari Tim Satgas Penanganan Covid Kabupaten Aceh Tengah.

Sejumlah protokol yang diterapkan antara lain, mencuci tangan, memeriksa suhu tubuh peserta dan tamu, wajib masker, menjaga jarak, dan mencegah kerumunan selama kegiatan wisuda berlangsung.

Ditambah lagi, terdapat pengamanan dan pengawasan dari jajaran Polres Aceh Tengah, Kodim, Satpol PP WH, serta tim medis lengkap.

“Alhamdulillah kegiatan wisuda sarjana dan magister berjalan lancar, wisudawan dan tamu undangan yang hadir juga mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan Gugus Tugas Penanganan Covid-19, semua ini berkat dukungan dari berbagai pihak,” jelas Dr. Al Musanna, M.Ag.

Rektor IAIN Takengon Dr. Zulkarnain, M.Ag dalam pidato sambutannya, turut meluapkan rasa syukur atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

Lebih lanjut, Rektor berharap para lulusan sarjana dan magister yang wisuda kali ini dapat memberi pengaruh positif bagi daerah dan masyarakat di Aceh Tengah.

Rektor juga mengingatkan, agar wisudawan terus mematuhi protokol kesehatan terutama dalam merayakan momentum wisuda.

“Selesai acara ini, jangan berkerumun dan jaga jarak. Hargai diri sendiri dengan menghargai orang lain,” tegasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar, mewakili Kapolres dan Dandim Aceh Tengah. Dalam kesempatan itu, Bupati turut memberi ucapan selamat kepada ratusan wisudawan yang dilantik.

“Kami berharap besar kepada lulusan dan alumni IAIN Takengon agar tidak menggantungkan diri pada lapangan kerja yang ada, akan tetapi sebaliknya bisa menciptakan lapangan kerja,” kata Bupati. []