PEDULI COVID-19, IAIN TAKENGON SERAHKAN BANTUAN APD KEPADA TIM MEDIS

  • Home
  • Posts
  • PEDULI COVID-19, IAIN TAKENGON SERAHKAN BANTUAN APD KEPADA TIM MEDIS
PEDULI COVID-19, IAIN TAKENGON SERAHKAN BANTUAN APD KEPADA TIM MEDIS

PEDULI COVID-19, IAIN TAKENGON SERAHKAN BANTUAN APD KEPADA TIM MEDIS

TAKENGON (IAIN-TAKENGON), Sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap pencegahan penyebaran Covid-19, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Takengon menyerahkan bantuan APD (Alat Pelindung Diri) kepada tenaga medis di Kabupaten Aceh Tengah.

Bantuan APD diserahkan secara simbolis oleh Rektor IAIN Takengon Dr. Zulkarnain, M.Ag kepada perwakilan kepala puskesmas di Aceh Tengah disaksikan Kepala Dinas Kesehatan Jayusman, Rabu (03/06/2020).

Rektor IAIN Takengon Dr. Zulkarnain, M.Ag dalam kesempatan itu menyampaikan, bantuan APD berasal dari dana zakat profesi ASN di satker IAIN Takengon.

“Kami dari IAIN Takengon melalui UPZIS mengumpulkan zakat profesi dari para ASN sesuai dengan instruksi gubernur Aceh sejak dulu pada kami,” terang Rektor.

Ditambahkan Rektor, sebelumnya IAIN Takengon juga menyalurkan dana tersebut untuk membantu 250 masyarakat yang tergolong mustahak di Aceh Tengah.

Selain itu, bantuan juga disalurkan untuk membantu korban banjir bandang dan kebakaran yang melanda masyarakat Aceh Tengah beberapa waktu lalu.

Terkait bantuan APD, Rektor IAIN Dr. Zulkarnain, M.Ag menyebutkan ada sebanyak 55 unit yang akan disumbangkan kepada tenaga medis di puskesmas. Rinciannya, untuk di Aceh Tengah terdapat 17 puskesmas dengan masing-masing 2 APD. Sementara sisanya akan disalurkan ke puskesmas di kabupaten terdekat.

“Jangan dilihat dari segi jumlahnya, ini adalah bentuk kepedulian kami kepada tenaga medis sebagai garda terdepan penanggulangan Covid-19,” tandasnya.

Menerima bantuan tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Aceh Tengah menyampaikan apresiasi kepada institusi dan sivitas IAIN Takengon.

“Kami dari dinas kesehatan sangat mengucapkan terimakasih kepada rektor yang sudah mengumpulkan zakat profesi dan disalurkan melalui kami,” katanya.